Tire Guards Best Picture

Tuesday, June 30, 2009

F.A.Q ( Frequently Asked Questions )

Berapa lama ketahanan Tire Guard® dalam kemasan?
Selama segel belum terbuka, maka Tire Guard® masih berfungsi dengan baik dalam waktu yang lama.

Berapa lama ketahanan Tire Guard® dalam ban ?
Tire Guard® masih bisa berfungsi dengan baik dalam waktu 1-2 tahun, tergantung dari pemakaian kendaraan.

Tire Guard® ada berapa jenis ukuran ?
Tire Guard® untuk saat ini hanya kami produksi dengan kemasan 200ml.

Apakah untuk setiap ban jumlah ukuran Tire Guard® yang digunakan sama ?
Secara umum ukuran pemakaian Tire Guard® pada setiap roda/ban adalah untuk Sepeda 100ml, Sepeda Motor 200ml dan mobil 400ml.

Apakah Tire Guard® mengandung racun ?
Ya, jika masuk ke dalam saluran pencernaan karena dibuat dari bahan-bahan kimia yang tidak diperuntukkan untuk dikonsumsi oleh manusia.

Apakah Tire Guard® aman bagi anak – anak ?
Sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Apakah Tire Guard® aman bagi kulit ?
Pada saat pengemasan pH akhir terukur rata-rata diantara 7-8, maka relative aman terhadap kulit. Hanya mungkin jika terkena formula, warna kuning yang menempel pada kulit agak sulit hilang dalam waktu cepat.

Tire Guard® dapat digunakan untuk jenis ban apa saja?
Bisa dipakai untuk ban dalam maupun ban tubeless.

Mampu mengatasi berapa banyak kebocoran ?
Kebocoran yang bisa diatasi lebih dari 10 lubang paku.

Apa saja keuntungan yang di dapat dari penggunaan Tire Guard® ?
  1. Dapat melindungiban dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
  2. Paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara otomatis ( Automatic Sealant )
  3. Dapat langsung diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempis terkena paku, dan dengan segera bisa langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
  4. Melindungi ban secara maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk dari modus kejahatan “Tebar Paku”.
  5. Menjaga kelembaban ban, sehingga tidak mudah panas.
  6. Dapat menghemat pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban dalam.
  7. Dapat diisikan langsung ke Ban yang sudah bocor dijalan (kempis) tanpa harus ditambal, tetapi cukup langsung diisi angin. ( Catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban pecah/meletus )
Apa efek samping yang di dapat saat menggunakan Tire Guard® ?
Sampai saat ini belum ada laporan yang berkaitan dengan efek samping dari pemakaian Tire Guard®.

Dalam jangka waktu tertentu apakah Tire Guard® dapat merusak ban ?
Tidak, justru menjaga umur pemakaian ban menjadi lebih lama.

Jika di dalam ban Tire Guard® akan berbentuk apa ?
Formula tetap dalam kondisi cair sebagian dan sebagian lain membentuk lapisan di dalam ban.

Tire Guard® dapat bekerja pada suhu berapa ?
Pada semua suhu yang mungkin terjadi di dalam ban.

Saat menggunakan Tire Guard® apakah tidak mengganggu kestabilan ban ketika berjalan ?
Kendaraan tetap stabil walaupun berjalan di kecepatan 100km/jam.

Perlukah penambahan Tire Guard® saat sewaktu – waktu ban kempis ?
Tidak perlu, cukup ditambah angin saja dan ban diputar ditempat 1-2kali putaran. Hal terjadi mungkin terjadi setelah kendaraan tidak digunakan dalam waktu lama.

Jika kemasan rusak apakah Tire Guard® masih tetap dapat digunakan ?
Masih.

Penyimpanan Tire Guard® di dlm kemasan dlm waktu yang lama dapat mempengaruhi keoptimalan cara kerjanya atau tidak ?
Tidak.

Cairan bisa menutup lubang pentil atau tidak ?
Tidak, sebab sekalipun menutup tetap pada saat pengisian angin akan terbuka kembali dan flokulan hasil bentukan dari formula hanya berfungsi seperti katup dimana angin dari dalam tidak bisa keluar tetapi angin masih bisa masuk jika dipompakan.

Bagaimana bila terkena paku dari samping ?
Formula tidak bekerja maksimal jika kebocoran berasal dari samping, sebab akumulasi cairan berada pada telapak ban. Tidak bekerja maksimal artinya masih ada kemungkinan formula bisa mengatasi kebocoran tersebut.

Bagaimana jika ada penggantian ban luar ?
Ban dalam masih bisa dipakai kembali, asal pada saat penggantian angin dikeluarkan secara perlahan-lahan dan setelah pentil dipasang kembali agar formula tidak tumpah keluar. Setelah dipasang kembali, sebelum diisi angin, putar roda beberapa kali putaran dan isi angin sebagian, kemudian putar lagi dan tambahkan angin secukupnya.

Apakah TIRE GUARD® akan mempengaruhi velg menjadi berkarat ?
Tidak, karena formula memiliki kadar keasaman ( pH ) yang setara dengan air.

Apakah akan terjadi penguapan di dalam ban ?
Ya, tapi sedikit sekali.

Bukankah dari pada membeli formula lebih baik membeli ban dalam baru ?
Sama sekali tidak, sebab ada hal yang nilainya lebih dari harga TIRE GUARD®, seperti : Waktu, keamanan dan kenyamanan, tenaga dan ketenangan pikiran.

Siapa sajakah yang perlu memakai TIRE GUARD® ?
Orang yang ingin merasakan keamanan dan kenyamanan berkendaraan.
Orang yang tidak ingin menambah masalah tak terduga, sekalipun itu kecil.
Orang yang selalu berusaha mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti :
  • TERLAMBAT..!!! (kerja, kuliah, sekolah, jemput anak atau janji bisnis)
  • KERINGAT BERCUCURAN..!!! LELAH..!!! RUSAK PENAMPILAN.!! (Ndorong MOTOR atau Dongkrak MOBIL dan buka Ban)
  • KESAL..TAKUT… dan.. MENGERIKAN..!!! (Ban BOCOR di tempat SEPI dan MALAM HARI)
  • DAN… Masih banyak kemungkinan buruk lain
  • Seperti MODUS KEJAHATAN “TEBAR PAKU”
Mengapa ada kemungkinan penutupan lubang tidak sempurna dan bocor halus ?
Ya, itulah kapilarisasi. Pada saat terjadi kebocoran, proses yang harus terjadi di dalam ban adalah adanya perbedaan tekanan udara yang besar antara dalam dan luar ban, ditambah adanya gaya sentrifugal maka akan mendorong cairan TIRE GUARD® ke bagian lubang hingga membentuk flokulan yang secara spontan menutup kebocoran.

Tetapi dalam satu kemungkinan, proses flokulasi tidak terbentuk secara sempurna sehingga terbentuk lubang kapiler yang tidak bisa tertutup lagi oleh formula. Akibatnya ban kendaraan dalam perioda waktu tertentu berkurang tekanan anginnya secara perlahan.

Jika hal ini terjadi, maka lakukan langkah sederhana yaitu tusuk kembali lubang dengan paku, kemudian cabut paku dengan posisi tusukan dibawah dan putar roda/ban beberapa kali, dan kendarai 1-2km.

Kapilarisasi juga mungkin terbentuk pada ban yang pernah ditambal secara kanisir, dimana kalau tambalan tersebut terkelupas maka tidak ada efek angin yang menerobos secara tiba-tiba (perbedaan tekanan antara dalam dan luar kecil), pada akhirnya flokulan yang terbentuk tidak sempurna.

No comments:

Post a Comment