Tire Guards Best Picture

Tuesday, June 30, 2009

Keuntungan, Tips Pemakaian & Other Info

Apa saja keuntungan yang didapat dari penggunaan TIRE GUARD® ?
  1. Dapat melindungi ban dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
  2. Paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara otomatis (Automatic Sealant)
  3. Dapat langsung diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempes terkena paku, dan segera bisa langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
  4. Melindungi ban secara maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
  5. Menjaga kelembaban ban, sehingga tidak mudah panas.
  6. Dapat menghemat pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban baru.
  7. Dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin. (catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang pecah atau meletus)

Tips Pemakaian:
  1. Segera cabut paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dan posisikan bagian yang terkena paku di bawah.
  2. Saat mencabut paku, goyangkan paku perlahan-lahan sambil ditarik. Jika masih ada kebocoran, putar roda beberapa kali perlahan-lahan sambil sesekali lubang yang bocor dipukul atau diketuk dengan palu (pemukul), setelah itu kendaraan dijalankan minimal 1-2 km.
  3. Sebaiknya cabut paku pada saat akan melakukan perjalanan, agar proses penyumbatan berlangsung lebih sempurna karena flokulan akan terbentuk semakin kuat seiring dengan adanya gaya sentrifugal dan sentripetal, ditambah dengan tekanan angin dalam ban yang fluktuatif dalam waktu tersebut.
  4. TIRE GUARD® tidak dapat berfungsi secara maksimal jika ban dalam kondisi sobek besar setelah terkena paku atau benda tajam.
  5. TIRE GUARD® tidak dapat berfungsi secara maksimal jika kebocoran berasal dari posisi samping atas, sobek di bagian pentil atau bagian atas lainnya (sekitar velg).
  6. Pemakaian pada ban yang sebelumnya pernah ditambal namun kurang sempurna, dapat menimbulkan efek kapilaritas, sehingga flokulan yang terbentuk tidak sempurna.
  7. Jika beberapa waktu (jam - hari) terjadi penurunan tekanan angin pada ban, segera lah tambah angin. Hal ini mungkin terjadi karena proses flokulasi belum terbentuk sempurna karena berbagai kondisi. Namun demikian, jangan khawatir karena kasus seperti ini jarang terjadi dan penurunan tekanan angin berlangsung aangat lambat, jadi anda punya banyak waktu untuk mencari tempat pengisian angin.
  8. TIRE GUARD® dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin.
  9. catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang pecah (meletus)

Berapa lama ketahanan TIRE GUARD® dalam kemasan ?
Selama segel tutup kemasan belum terbuka, maka TIRE GUARD® masih berfungsi dengan baik dalam waktu yang lama. Harap diperhatikan, bahwa sebaiknya pembukaan tutup botol hanya dilakukan sesaat sebelum TIRE GUARD® dimasukan dalam ban.

Berapa lama ketahanan TIRE GUARD® dalam ban ?
TIRE GUARD® masih bisa berfungsi dengan baik dalam waktu 1-2 tahun (rata-rata seumur ban), tergantung dari kondisi di lapangan, antara lain intensitas pemakaian kendaraan, kualitas ban dan frekuensi kasus kebocoran.

Di dalam setiap kemasan (per botol) TIRE GUARD®, terdapat selang, alat spesial pembuka tutup pentil dan instruksi pemakaian

Sebagai fasilitas untuk pemasangan/penggunaan TIRE GUARD® ke dalam ban kita.
jadi yang perlu kita siapkan hanyalah pompa angin atau kompresor doang.

Untuk penggunaan nya sendiri, sangat mudah dan sederhana, dapat dilakukan oleh siapa saja, di mana saja termasuk di rumah sekali pun (tanpa harus di bengkel atau bantuan mekanik berpengalaman).

No comments:

Post a Comment